Gedung Konser Kreatif

drabudik
0

 


Silaturrakhim ke Negeri Panda 8


Kami bisa tidur nyenyak, walau subuh saat awal Agustus 2023 yang lalu di kisaran jam 3. Dan kami melanjutkan istirahat lagi secukupnya untuk menabung energi.


Pagi ini kami akan mengunjungi gedung atau arena konser. Kemenakan akan menyaksikan festival ballet, yang sudah direncanakan beberapa bulan yang lalu. Kami hadir di gedung itu, namun kami tidak melihat festival itu. Pertunjukan ini hanya khusus untuk member bersama orang tua.


Kami mengelilingi gedung konser berbentuk segitiga yang cukup megah ini, Xiuhu Concert Hall. Kami menaiki ram atau jalan menanjak landai yang melingkar. Dekorasi void tengahnya mengambil konsep tali hias yang berwarna warni bagaikan pelangi, indah sekali.




Di belakang gedung terdapat danau yang cukup luas, yang dihuni oleh beberapa ekor angsa hitam. Angsa yang saling berpasangan dan lucu ini, mendekat pada kami saat menuju tepi danau. Dan tadi sudah dipesan dan diberi bekal roti oleh kakak ipar, yang sebagian diberikan pada angsa hitam. Dan benar, angsa hitam danau itu, senang sekali makan roti.


Kami cukup lama bersendau gurau dengan pasangan angsa hitam itu, walau udara sangat panas. Kami berteduh di pepohonan dan area khusus seperti halte. Setelah berfoto ria beberapa saat, kami kembali naik ke arena gedung konser.




Tadi sebelum kakak masuk menyaksikan ballet, memberitahu beberapa area publik di gedung itu. Antara lain perpustakaan dan kantin yang terlihat di depan pintu masuk konser. Kami penasaran untuk memasuki keduanya.




Begitu masuk perpustakaan, tidak ada tiket, tetapi harus menunjukkan paspor, sangat sejuk. Karena kami tadi memang serasa berjemur. Pengunjung perpustakaan itu banyak. Yang membuat kami terperangah, didominasi oleh anak anak, yang mengasah kreatifitas. Kami melihat banyak buku, namun semuanya bahasa dan huruf Mandarin, dan belum menemukan bahasa lain.


Kami juga melihat beberapa karya lukisan yang terpajang di galeri sebelah kiri. Di perpustakaan ini, selain banyak anak kecil yang membaca, tidak sedikit pula yang corat coret kanvas. Mungkin juga atas bimbingan maestro lukis yang profesional.




Setelah itu kami ke sebelahnya di sebuah kantin yang cukup ramai pula, untuk membeli minuman dan snek. Tempat yang sejuk dan tertata rapi, sangat cocok untuk melepas dahaga serta bersantai ria sejenak.


Beberapa saat kami sudah cukup relax, pertunjukan balet usai, dan terlihat dari seberang gedung. Kami langsung memberitahu kakak, kalau kami berada di kantin. Dan kami melanjutkan sebentar, relax dan santai di kantin gedung konser yang kalau dilihat dari udara berbentuk segitiga tumpul, dengan bulatan di tengah sebagai void untuk memperoleh udara bebas.




Kami semua pun pulang, dan bisa agak istirahat setelah menyiapkan pakaian yang akan kami bawa ke China bagian tengah. Kami berencana mengunjungi dua kota yang banyak komunitas suku Hui. Setelah kami lihat di map, jaraknya hampir 3000 km dari Jiaxing.


Sebelumnya kami berencana akan ke Beijing dan ke utara lagi, nostalgia seperti 6 tahun yang lalu. Tetapi karena ada sesuatu hal, diberlakukan traffic jam ke arah Beijing. Oleh karena itu kami mengalihkan tujuan ke arah barat menuju ke China bagian tengah.


Malam ini kami bersama ke stasiun Jiaxing, cukup besar dengan ruang tunggu yang nyaman dengan segala fasilitas. Kakak merencanakan itinerary dengan rinci, termasuk ticketing, layaknya sebuah travel. Setelah semuanya dicermati, dan kami sepakati destinasi yang kami pilih.


Dan tiket sudah memperoleh, keberangkatan dengan kereta super cepat, dan saat kepulangan dengan kereta cepat. Yang semua fasilitas cukup istimewa.




Namun sebelum pulang, kami manfaatkan waktu untuk mengunjungi sebuah danau di kota yang baru berkembang ini. Nan Lake, yang juga dikenal dengan Danau Bebek Mandarin, malam itu situasi sepi, karena memang sudah malam. Namun dari kejauhan tepian seberang sana terdengar live musik. Kemungkinan saja ada pertunjukan disana.




Kami tidak berlama-lama disana, karena mendadak gerimis dan terdengar petir dari kejauhan. Kami segera pulang, naik tram kota dengan halte pas di depan komplek apartemen. Lega karena sudah mendapatkan semua, kami pun bisa istirahat dengan nyenyak, usai membersihkan badan.


Semoga kita selalu sehat. (Abk)


Ber Sam bung . . . 9


Baca juga www.suaramedika.com

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !