Safari Ikan dan Berburu Buku

drabudik
0

 



Kami menuju Jakarta Aquarium dan Safari, yang terletak di sebuah mall sekitar kurang 500 meter dari apartemen yang kami tinggali. Dua armada mengantar kami ke sebuah mall di taman Anggrek.


Di pintu utama terlihat antrian yang cukup panjang. Ternyata mereka akan menghadiri sebuah promo di salah satu counter di dalam mall itu. Cukup seru juga dan banyak pula calon peserta.


Pasukan krucil hanya fokus untuk melihat aquarium yang sudah dibayangkan sebelumnya. Mereka tidak memikirkan yang lain, hanya fokus pada berbagai jenis ikan. 





Aquarium indoor ini dikelola dengan baik oleh Taman Safari yang berkolaborasi dengan Aquqria KLCC Kuala Lumpur Malaysia. Tidak semua makhluk air saja yang disajikan di sana, karena terdapat makhluk darat pula ikut meramaikan di wahana itu.


Semua krucil sangat menikmati ikan yang berwarna warni di dalam kolam atau aquarium yang ditata dengan penuh estetika. Unsur edukasi tersirat pula di tengah kegembiraan disaat menikmati keindahan sesama makhluk.




Menurut promo, wahana itu menyuguhkan lebih dari 3500 spesies baik hewan akuatik maupun hewan non akuatik. Dan menempati sebagian besar dua lantai dari beberapa lantai yang dimiliki mall besar itu. Sehingga para krucil mengelilingi dan menikmati serta bersantai ria di Jakarta Aquarium dan Safari (JAS) itu hampir 3 jam.




Mereka mendapatkan pengalaman berinteraksi langsung dengan hewan-hewan di JAS ini dengan menyentuh dan memberi mereka makan. Dengan dipandu oleh penjaga serta pawang hewan berpengalaman, para pengunjung akan mendapatkan informasi menarik tentang hewan-hewan di sini.


Sebagai beberapa contoh, kita bisa mendapatkan informasi tentang keunikan ikan Kerapu Raksasa, Penguin Humboldt, Naga Laut, dan masih banyak lagi. Selain itu kita juga bisa berpetualang di 12 zona jelajah yang tersedia.




Usai bercengkrama dengan hewan di JAS, kami menyeberangi mall yang lain di sebelahnya melalui jembatan penghubung yang unik pula. Keduanya masih satu rumpun, satu developer, namun berbeda partner.




Kali ini para krucil menyerbu barang langka di era society 5.0 ini. Mereka minta beli buku, wow. Ternyata para krucil kami masih ada interes dengan buku. Dan kami pantau juga, beberapa krucil lain masih merindukan buku yang termasuk barang langka ditengah transformasi digital seperti saat ini. Dan dengan senang hati kami membelikan beberapa buku yang diinginkan.




Menjelang sore, mereka mengajak pulang ke apartemen. Dan ternyata menginginkan untuk mandi di kolam renang apartemen. Mereka menikmati kegembiraan sebagai krucil yang pantang lelah dan bersemangat tinggi.


Ber Sam bung . . . 3


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !