Seribu Sate Gratis

drabudik
0

 

Reyog Street Carnival

Seribu porsi sate gratis. Siapa pun yang mendengar info ini pasti terusik dan ada rasa ketertarikan. Apa lagi bukan sembarang sate. Dan tentu saja ini dari kota sate, Ponorogo.


Hal diatas merupakan salah satu rangkaian even Reyog Street Carnival 2023, yang digelar di kota Ponorogo pada 25 dan 26 Agustus 2023. Pada tahun yang lepas pandemi ini memilih tema 'Puncak Harmoni Budaya Untuk Dunia'.


Acara yang diselenggarakan oleh pemerintah kabupaten Ponorogo ini, sengaja berdekatan dan dalam bulan kemerdekaan negeri ini. Bulan sukacita rakyat untuk memperingati hari kemerdekaan.


Selain menampilkan even, melestarikan dan membanggakan keunggulan budaya Reyog yang sudah diakui dunia melalui WHO, acara meriah ini juga bertujuan untuk mengangkat serta mengembangkan sektor ekonomi rakyat. Acara yang baru mulai digelar ini, akan menampilkan ratusan parade adat budaya Ponoragan, ratusan pameran UMKM, dan ribuan pelaku ekonomi kreatif, yang dipusatkan di kawasan poros kota Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo.


Beberapa even yang ada di dalam Reyog Street Carnival ini akan menampilkan parade busana kreasi anak muda, pameran ekonomi kreatif 1000 pelaku UMKM. Dalam dua hari itu, akan menampilkan produk ekonomi kreatif unggulan dari Ponorogo, mulai kuliner, karya fashion, serta kreatifitas yang lain.


Sebagai hiburan dan penghormatan kepada pengunjung, akan dipersembahkan beberapa acara yang mungkin sudah ditunggu-tunggu masyarakat. Diantaranya 1000 porsi sate gratis untuk umum, 1000 warok makan sate bersama-sama, parade Reyog dan seni tradisional khas Ponorogo yang lain, serta penampilan musisi lokal Ponorogo.


Even kebersamaan yang sinergis ini, diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi ekonomi rakyat serta akan bisa terselenggara secara berkesinambungan. Selain mengangkat budaya bangsa, diharapkan ke depan juga mengangkat ekonomi Nusantara.


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !