Healing Diartikan Piknik?

drabudik
0

 

Healing

Kata 'healing' menjadi viral pada komunitas para muda negeri ini, dan menjadi bahasa gaul mereka. Entah kapan munculnya dan siapa yang memulai. Istilah ini kami kenal ketika telah menyelesaikan gawe besar. Sambil berkelakar, kami mendengarnya dari para staf yang mengusulkan untuk 'healing'.


Penerapan kata 'healing' ini yang dimaksud apa yaaa ???


Nah, dalam bahasa gaul sendiri 'healing' lebih dikenal dengan proses penyembuhan diri yang bertujuan untuk mendapatkan ketenangan batin dan jiwa. Biasanya dan sering kali, pengguna media sosial menerapkan konsep dan kata 'healing' dengan cara pergi berlibur ke tempat yang disenangi.


Kata healing memang diambil dari bahasa asing. Namun, belakangan ini istilah dan arti healing memang begitu populer di sosial media. Mulai dari komentar, postingan status, caption, dan lain sebagainya. Healing berasal dari bahasa Inggris yang jika diartikan menurut kamus besar bahasa Inggris terjemahan Indonesia mengacu pada arti penyembuhan. Lingkup penyembuhan dari kata healing sendiri sebenarnya cukup besar. Arti healing juga dapat dikaitkan dengan penyembuhan jiwa, perasaan, batin, maupun pikiran.


Menurut Cambridge Dictionary, kata refreshing berarti sesuatu yang menyegarkan, sedangkan kata healing berarti proses menjadi sehat kembali. Refreshing bisa juga diartikan sebagai membawa energi baru yang positif atau penyegaran kembali setelah melewati serangkaian aktivitas yang biasa kita lakukan.


Aku tadi juga berpikiran "pasti anak muda memakai kata ini untuk suka2 mereka saja", juga waktu itu ada teman yang bilang "suuuer" dari kata2x Swear ... bahasa Indo yang di-inggris-kan atau sebaliknya, padahal orang yang bahasa ibu nya inggris tidak memakai istilah itu utk meyakinkan orang lain. Ada satu kata inggris yang diterjemahkan secara satu persatu, dan masih banyak yang lain.


Di dalam kamus bahasa gaul, healing lebih diartikan berwisata, refreshing dan bersuka ria untuk bahagia.


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !