Pamit Al Aqsha dari Kejauhan

drabudik
0

 

Bukit Zaitun

Jelajah Bumi Anbiya 28


Setiba di hotel kami langsung ke kamar untuk melakukan proses check out. Semua barang bawaan sudah siap dipindahkan ke lobi dan kami langsung sarapan. 


Breakfast di Holy Land


Sekali lagi kami semua sangat bersyukur dan bahagia sekali. Impian kami semua mengunjungi Masjid ke tiga telah kesampaian dengan lacar dan tidak kurang suatu apapun. Halal Mania telah berhasil membahagiakan kami semua. 


Sampai detik terakhir, kami bisa sholat di Masjidil Aqsha dengan suasana aman. Dan semua itu kami nikmati untuk ibadah serta menambah dan memperluas wawasan. Walau kami tetap harus konfirmasi dengan referensi induk.


Namun kami semua harus ikhlas atau rela, karena keberadaan kami disana sangat dibatasi oleh waktu. Hari ini kami akan meninggalkan Yerusalem menuju ke Yordan. 

Alon Alon Yerusalem


Bis sudah menunggu, kami segera bergerak ke perbatasan kedua negara. Bis rombongan Halal Mania ini melewati Alon Alon yang ingin kami kunjungi kemarin. Ternyata paket tour masih harus terselesaikan, yaitu melihat Masjidil Aqsha dari Bukit Zaitun, dari kejauhan.


Keikhlasan kami untuk meninggalkan Masjidil Aqsha sempat terusik. Karena ternyata kami semua masih dan selalu merindukannya. Dan tidak hanya dari Halal Mania, banyak juga dari grup tour yang lain.

Bukit Zaitun


Kami turun di sebuah tempat tepi jalan dan beberapa meter dari tebing, dengan pemandangan yang luas di hadapan kami. Banyak objek yang bisa kami lihat dari atas view point ini.


Fokus kami semua tertuju pada icon atau maskot Yerusalem, Qubbat Ash Shakhrah atau Kubah Emas. Mungkin ini bermakna 'pamitan' dari jauh, sebelum meninggalkan Yerusalem. Tiga hari yang lalu, ketika kami jumpa pertama dengannya, seisi bis dengan emosional gembira serentak Takbir.


Tampak juga di bawah tebing ini, area pekuburan yang katanya sangat mahal dengan keyakinan mendapat surga. Dan ternyata juga padat, peminatnya banyak.


Setelah berfoto ria dan melepaskan ego agar tetap ikhlas meninggalkan Masjidil Aqsha atau 'pamitan', rombongan Halal Mania meneruskan perjalanan ke perbatasan emigrasi.


Ber Sam bung . . .


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !