Es Potong Favorit Anak

drabudik
0

 

Es potong

Jajanan lain yang berada di depan gerbang masjid Keraton Solo, adalah Es Potong. Banyak anak kecil yang mengikuti ibunya belanja, terlihat antri es potong disitu. Karena salah satu kesukaan anak di saat udara yang sangat panas menyengat seperti ini. 


Sebenarnya es potong sama dengan es lilin. Hanya saja kalau es lilin sudah tercetak dengan ukuran tertentu. Sedangkan es potong cetakan untuk pembuatannya lebih panjang, sehingga nantinya harus di potong sesuai keinginan pembeli.


Pada umumnya bentuk es potong adalah kotak atau persegi. Tetapi ada juga yang berbentuk silinder panjang, menyerupai es lilin. Kita bisa memilih sesuai selera, tersedia yang persegi maupun yang silinder, yang keduanya disukai anak yang mengikuti ibunya belanja di pasar Klewer.


Es potong memiliki banyak variasi rasa dan warna yang berbeda. Beberapa variasi yang digemari anak, termasuk rasa buah seperti jeruk, mangga, anggur, strawberry, atau nanas. Ada juga es potong dengan rasa kopi, coklat, susu, kacang ijo atau kombinasi rasa yang unik.


Es potong sering dijajakan oleh para pedagang kaki lima, yang mangkal di tempat tertentu ataupun berkeliling. Mereka melayani banyak anak, terutama pada musim panas atau cuaca yang panas. 


Batang es mudah dipotong dengan besaran tertentu sesuai standar ataupun lebih besar. Tekstur lembut es potong sangat disukai anak, karena mudah digigit sesuai keinginan. Jajanan ringan ini masih menjadi favorit anak. Es yang sudah dipotong, ditusuk bambu dan siap untuk dinikmati. 


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !