Seafood di Alon Alon Karimun Jawa (Karimun 5)

drabudik
0

 

Alon Alon Karimun

Tema piknik ke Kepulauan Karimun Jawa kali ini 'eksplorasi kelautan'. Oleh karena itu, hari ini kami semua memfokuskan acara jelajah mengarungi laut, walau juga bermain di bibir laut yang jernih tosca. Begitu juga saat makan siang, kami menikmati hasil laut yang lezat serta bergizi, hasil tangkapan dari laut yang masih fresh.


Bahkan saat perjalanan pulang dari Pulau Menjangan Kecil, kami membuang sauh lagi untuk snorkling tambahan di terumbu karang yang lain yang sejalan, tempat habitat ikan yang lebih besar. Sehingga benar benar hari ini  full wisata bahari, walaupun kemarin juga seperti ini.


Sebelum maghrib kami sudah sampai di home stay. Perasaan yang gembira telah mengalahkan kepenatan yang seharian menjelajah lepas pantai. Kami semua merasakan 'pliket' di permukaan kulit, karena sisa garam air laut yang menempel di kulit halus kami. Kami segera membersihkan badan bargantian. Setelah kami semua usai membersihkan diri, dan setelah itu kami berusaha santai sejenak.


Malam ini kami semua ingin berjalan santai di sekeliling homestay atau keramaian toko dan kios yang banyak dikunjungi orang. Dan kami juga berniat untuk berburu mencicipi dan menikmati kuliner yang barangkali tersedia di Pulau Karimun. Kami berdelapan menuju alon alon Karimun Jawa yang lokasinya hanya 150 meter dari homestay. Tidak kami duga sama sekali kalau suasana malam di Alon Alon Karimun Jawa sangat meriah seperti ini.


Kehidupan perekonomian di malam hari cukup semarak. Karimun Jawa tampak hidup. Wisatawan sudah semakin banyak berdatangan, setelah kita sudah agak 'terbebas' dari belenggu pandemi. Saat itu tanggal 16 Agustus 2022.


Lebih dari separuh alon alon, hampir penuh dipadati oleh banyak orang, baik yang menjual makanan, apalagi oleh lalu lalangnya para wisatawan yang sedang memilih dan menawar makanan. Penjual menjajakan kuliner berada di trotoar jalan, sedangkan pembeli setelah order, dipersilakan menempati gelaran terpal dalam alon alon.


Kita bisa order berbagai macam ikan, dijamin sangat segar, karena hasil tangkapan pagi atau siang sebelumnya. Sebagai pilihan lain, bisa didapat juga cumi, lobster, kepiting laut. Semuanya itu masih mentah, dan setelah kita pilih, akan dimasak sesuai reques pembeli, termasuk level kepedasannya.


Rasa masakan yang disajikan di Karimun, rata rata lezat, apapun masakannya. Apalagi masakan dengan menu hasil laut atau sea food. Ini yang diburu serta menjadi favorit para wisatawan dalam dan luar negeri. Tidak hanya hasil laut, beraneka ragam makanan atau snek yang lain, bisa didapatkan disana.


Bumbunya sangat terasa khas dan sangat menantang, menjadikan ketagihan hampir setiap pelanggan yang pernah mencicipi. Rasa pedasnya juga sangat pas, menjadikan malam yang diliputi angin pantai semakin hangat.


Semua hasil laut mengandung gizi tinggi dan semua unsur yang terkandung berguna bagi kesehatan tubuh kita. Kalau kita selalu menyantap makanan disertai lauk hasil laut, tubuh kita akan lebih terjaga kesehatannya. 


Sudah seharusnya mulai sekarang lebih memprioritaskan mengkonsumsi makanan dengan bahan atau tangkapan dari laut yang banyak tersedia di negeri ini, insyaAllah kita akan lebih sehat


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !