Menyeberang Terusan Zues

drabudik
0

 

Mousa coast sinai

Jelajah Bumi Anbiya 8

Sarapan di Grand Nile Hotel memang mengasyikkan. Semua jenis makanan tersedia, mulai jenis roti, kentang dan nasi dengan segala lauk. Pelanggan bisa memilih menu sesuai selera. Kalaupun seandainya ingin mencicipi semua jenis makanan, tidak ada yang melarang. 


Hotel yang telah membuai kami dalam dua malam dengan segala kenyamanan, harus ditinggalkan. Pagi ini kami langsung check out, untuk menuju ke destinasi selanjutnya.


Tapi kami masih di Mesir. Kami akan menuju Mesir bagian timur, yang merupakan bagian dari benua Asia. Sedangkan sebelumnya, kami menjelajahi Mesir yang ada di benua Afrika.

Mousa Coast


Kami harus menyeberangi Laut Merah, bukan naik feri ataupun melewati jembatan. Semenanjung Sinai kami capai dengan melewati terowongan bawah laut. Sekitar 15 menit, kami sudah memasuki daratan Asia yang masih wilayah Mesir.


Beberapa protokol keamanan atau check poin harus kita lalui, namun semuanya tidak merepotkan. Urusan administrasi dan perjalanan akan di handle oleh Tour guide yang profesional. 


Menuju arah selatan, kami akan mengunjungi Wadi Musa. Namun hanya bisa lewat saja, karena sedang ada renovasi. Kami memahami dengan menyaksikan dari kejauhan.

Mousa Coast


Tidak jauh dari situ, rombongan kami makan siang. Mousa Coast, sebuah resto di kompleks penginapan rekreasi tepi pantai. Terdapat pula kolam renang dan arena bermain. 


Sungguh sesuatu yang sangat mengesankan. Menu yang dihidangkan juga menggugah selera makan peserta tour.


Ber Sam bung . . .


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !