Lancar di Taba Border

drabudik
0

 

Taba border

Jelajah Bumi Anbiya 11


Kami harus berjalan beberapa puluh meter dengan membawa semua barang bawaan untuk dipersiapkan pemeriksaan imigrasi Israel. Kami semua bersyukur, pemeriksaan imigrasi berjalan lancar dan relatif tidak ada kendala. Beberapa peserta ditanya dalam bahasa Indonesia, 'selamat pagi', Indonesia?


Satu persatu, lengkaplah rombongan Halal Mania dalam misi Jelajah Bumi Anbiya. Selanjutnya kami akan menuju Jericho, sebuah kota tertua dunia yang berada di bumi Palestina. Untuk mencapai kota para Nabi itu, butuh waktu 4 jam perjalanan sejauh 302 km lebih.


Beberapa peserta membutuhkan toilet pada saat perjalanan sekitar 1 jam, pas di depan terdapat SPBU sekaligus rest area. Disitu juga terdapat minimarket, sebuah toko pakaian dan resto. Tampak ramai pengunjung dan toilet agak antri ringan. Beberapa peserta sudah mulai berburu sebagian atau menambah oleh oleh yang harus dibawa pulang.

Kue pistachio


Perjalanan dilanjutkan, di bis selalu tersedia air minum dan WiFi yang menambah kenyamanan rombongan Halal Mania. Kali ini tersedia kue yang bahan dasarnya kacang pistachio, dalam beberapa macam yang semuanya sangat lezat. Rasanya ingin tambah lagi tetapi jumlahnya terbatas.


Tibalah saat maksi, kami di sebuah resto, tidak terlalu besar, dengan sajian timur tengah. Resto dan masakan biasa saja. Di saat menikmati makanan, kedatangan rombongan lain, yang ternyata juga dari Indonesia. Yang cukup mengejutkan, beberapa pesertanya adalah adik kelas kami di efka Unair Surabaya. Sungguh seakan dunia ini 'sempit'. Di negeri sendiri saja jarang berjumpa, malah ketemunya di Palestina.

Efka Unair


Rombongan adik kelas itu datang dari Turki, sesudah beberapa hari disana, saat ini menuju tempat yang sama, ziarah ke Palestina. Betapa senang bisa sedikit berbincang dengan teman seperjuangan yang cukup lama tidak pernah bertemu.


Kami meneruskan perjalanan menuju Jericho, dan destinasi awal di Jericho ini adalah Mount of Temptation atau Gunung Percobaan atau Godaan. Yang pada saat itu sudah banyak pengunjungnya.


Ber Sam bung . . .


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !