Al Azhar Univ Kelas Dunia

drabudik
0

 

Masjid Al Azhar

Jelajah Bumi Anbiya 6

Kalau kita menyebut Mesir atau Kairo, identik dengan Al Azhar. Sebuah jenjang pendidikan tinggi rangking utama yang sangat banyak peminat dari seantero jagad, khususnya umat Muslim.


Dalam perjalanan kesana, kami melewati bangunan kuno yang masih sangat kokoh. Dinding kuat yang menjulang tinggi, dengan warna krem. Pojok bangunan terdapat menara pengontrol. Itulah benteng yang dibangun oleh pimpinan heroik Sholahuddin Al Ayyubi.



Di area Al Azhar juga terdapat masjid yang juga dikenal oleh siapapun yang mengenal Mesir. Masjid ini juga agak bersebelahan dengan Masjid Husein, cucu Rasulullah SAW.

Masjid Al Azhar


Usai menikmati makanan lezat di arena eksotik kawasan gurun pasir, kami segera sholat di Masjid Al Azhar. Jamaah banyak bertebaran mulai halaman sampai dalam masjid, yang membawa keluarga ataupun rombongan seperti saat ini. 


Setelah sholat, tidak ada yang melewatkan untuk tidak berfoto ria. Mulai foto rombongan besar, antar sahabat sampai yang selfi, bahkan mereka saling membantu mengabadikan kunjungan ke Masjid Al Azhar Kairo Mesir.

Masjid Husein


Di seberang Masjid Al Azhar atau di depan Masjid Husein, terdapat bazar atau pasar. Beraneka ragam barang souvenir tersedia di pasar Halili ini. Harga standar dan termasuk murah atau terjangkau, dengan kualitas barang yang standar pula.


Berbagai makanan juga tersedia di bazar yang sangat strategis ini. Kuliner khas arabic, khususnya Mesir bisa kita dapatkan disini. Tentunya dengan rasa yang cukup berkesan karena menggoda rasa.

Pasar Halili


Kaos yang dijajakan di kaki lima tidak kalah kualitasnya dengan yang ditawarkan di toko sebelahnya. Sungguh sangat menyenangkan, bisa belanja di bazar Halili Kairo Mesir.

Papyrus


Namun sebelumnya, rombongan kami singgah di industri papyrus yang memproduksi kertas hiasan. Papyrus merupakan asal mula kertas, yang berasal dari pohon papyrus, semacam mendong kalau di negeri ini.


Dan kami juga lokasi ke produsen parfum, yang tanpa alkohol. Dan semua bibit wewangian dunia, berasal dari situ. Karena hampir semua brand parfum bisa didapatkan disana.


Ber Sam bung . . .


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !