Membelah malam menuju Semarang (Karimun 1)

drabudik
0

 

Stasiun Poncol Semarang


Urusan per kereta api an, sejak sepuluh tahun terakhir ini memang sudah sangat canggih serta sangat mudah, aman dan nyaman. Semua layanan bisa hanya menggunakan smartphone, tidak pakai ribet. Termasuk peran kondektur sudah dipangkas, karena dapat dideteksi saat check in di stasiun. Apalagi saat itu pertengahan Agustus 2022, masih dalam situasi pandemi yang belum pulih total, walau kurva angka kesakitan sudah melandai.


Pada malam itu penumpang KA Kertajaya tergolong cukup banyak, karena gerbong nomor 5 kelas ekonomi yang saya tumpangi hampir penuh. Maklumlah, besok hari Senin, tidak sedikit karyawan asal luar kota yang harus kembali bersemangat dan bersiap berkarya lagi di ibukota.


Saya bersyukur masih bisa mendapatkan tiket menuju Semarang. Karena baru memutuskan untuk pergi, hanya beberapa hari sebelumnya. Hal ini harus saya pertimbangkan dengan beberapa tugas di kantor. Kami akan mengikuti dan mendampingi rombongan kakak dari negeri kincir angin, yang waktunya sangat terbatas.


Rombongan dari Belanda 4 orang, setiba di bandara Soetta Jakarta langsung menuju Jogja. Setelah urusan di Jogja usai, mereka akan bersamaan dengan rombongan dari Bojonegoro 3 orang, dan semuanya menuju ke Semarang. Saya baru bisa memutuskan untuk gabung dengan mereka, agak mendadak.


Jadwal kereta api yang dipilih memang disesuaikan dengan pergerakan mereka.

Rombongan kakak yang sudah berada di Jogja, bersama rombongan Bojonegoro 

sudah berangkat menuju Semarang beberapa saat yang lalu. Sementara, nanti harus menemui saya di stasiun Poncol Semarang, dan semuanya bergabung menuju Jepara. 


Setelah melepas kangen sebentar, kami semua langsung beranjak ke Jepara di pelabuhan Kartini. Dan kami semua bisa istirahat sejenak di sebuah warung tempat kita beli kopi dan snek di area parkir pelabuhan.


Keesokan hari kita semua berdelapan akan menyeberang ke Kepulauan Karimun Jawa dengan menumpang feri cepat Bahari. Dan juga harus bersyukur lagi, bisa mendapat tiket dari travelnya, karena saya termasuk peserta tambahan. Oleh karena itu tempat duduk pun terpisah, penumpang penuh.


Bojonegoro ke Semarang ditempuh dalam 2,5 jam, dengan berhenti di stasiun Cepu, Randu Blatung, Ngrombo dan turun di stasiun Poncol Semarang. Kemudian menuju Jepara, sampai di pelabuhan Kartini sekitar 2 jam. Perjalanan kereta api sangat nyaman, tanpa macet dan terhindar dari jalan berlubang.




Semoga kita selalu sehat. (Abk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !