Jus Tomat Sehat dan Nikmat

drabudik
0

 

Jus tomat

Tomat memang banyak dikonsumsi masyarakat luas, baik di negeri ini maupun di luar sana. Bisa disantap langsung ataupun tidak langsung. Banyak kita jumpai sebagai pelengkap, berbagai makanan menyertakan tomat sebagai bumbu untuk lebih menyegarkan rasa masakan.


Tomat memang dapat digunakan dalam berbagai masakan, baik sebagai bahan utama atau sebagai bumbu. Berikut adalah beberapa cara penggunaan tomat dalam masakan secara sederhana tetapi penuh gizi :


Untuk Salad

Potong tomat menjadi potongan kecil dan tambahkan ke dalam salad. Tambahkan sedikit garam dan minyak zaitun untuk memberikan rasa. Tentu saja bisa ditambah buah yang lain, sesuai selera dan tetap menyehatkan.


Bahan Saus

Tomat dapat digunakan sebagai bahan dasar dalam saus, seperti saus tomat untuk pasta atau pizza. Potong tomat menjadi potongan kecil, tumis dengan bawang putih dan bumbu lainnya, dan tambahkan ke dalam masakan. Saus tomat menjadi favorit siapapun dalam menyantap makanan apapun, untuk lebih membangkitkan selera serta menyegarkan rasa.


Pelengkap Sup

Tomat dapat digunakan sebagai bahan dalam sup, seperti sup tomat atau sup sayur. Potong tomat menjadi potongan kecil, sebagai tambahkan sayuran lainnya, dan rebus dalam kaldu sayuran atau daging.


Hidangan Utama

Tomat dapat digunakan sebagai bahan dalam hidangan utama, seperti tomat panggang atau tomat stuffed. Potong tomat menjadi setengah dan isi dengan daging cincang atau sayuran lainnya, lalu panggang dalam oven.


Jus Tomat 

Tomat dapat diolah menjadi jus dengan cara memblender tomat yang sudah dihaluskan dengan sedikit air dan gula. Bisa juga ditambah jeruk lemon secukupnya, sehingga akan lebih menggoda rasa. Jus tomat ini kaya akan nutrisi dan sering kali digunakan sebagai minuman penuh gizi yang menyehatkan. Jus tomat merupakan salah satu minuman pilihan apabila kita membeli makanan. Jus tomat akan memberikan keseimbangan makanan berlemak yang kita pilih untuk disantap. Sehingga akan mengurangi dampak yang tidak kita inginkan dari hidangan dengan lemak yang sedikit berlebih.


Camilan

Tomat ceri atau tomat grape dapat disajikan sebagai camilan yang sehat. Cuci tomat, potong menjadi setengah, dan sajikan dengan sedikit garam dan minyak zaitun. Atau dibiarkan utuh sambil dikremus, rasa kecut yang manis menyehatkan.


Itulah beberapa cara penggunaan tomat dalam masakan. Tomat adalah bahan makanan yang serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai masakan. Makanan atau jajanan apa saja, lebih nikmat kalau disantap dengan saus tomat. Sebagai contoh makanan favorit kita, bakso hampir pasti di iringi dengan saus tomat.


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !