Kucur Rembang

drabudik
0

 


Banyak makanan atau jajanan yang tersedia dimanapun, disajikan semenarik mungkin sehingga menggugah selera untuk menyantapnya. Makanan yang disukai orang, terdiri dari beberapa unsur yang saling melengkapi. Dan sering juga lebih menarik karena dikemas dengan baik, bahkan profesional.


Negeri ini sangat kaya dengan budaya, termasuk aneka ragam makanan warisan nenek moyang. Di setiap daerah memiliki budaya yang menarik dan nilai yang luhur, bahkan sudah tercatat di level internasional. Begitu juga makanan atau jajanan di setiap daerah, banyak yang sudah dikenal di mancanegara.


Makanan dan jajanan khas tradisional daerah, sudah banyak dikelola secara profesional. Mulai dari industri perorangan, industri kelompok atau lingkungan dan sampai industri bermodal besar.


Kalau kita pergi ke kota Rembang, dan mencari jajanan khas disana, banyak ditawarkan kue cucur. Daerah lain menyebutnya kucur, dan masih ada sebutan yang lain. Kue ini terbuat dari tepung beras dan gula merah serta ditambah terigu dan daun pandan. Bisa juga ditambahkan dengan variasi rasa lain yang menggugah selera dan lebih kekinian.


Di negeri ini banyak yang klaim, cucur berasal dari daerahnya. Yang ditemui di Rembang, home industri dibuat secara fresh, bisa langsung pesan. Bahkan kita bisa menyaksikan saat membuatnya dengan peralatan semi tradisional, karena tidak memakai tungku dan kayu, tetapi memakai elpiji.


Cucur Aulia Rembang menyediakan pilihan beberapa rasa dan warna, selain tersedia yang rasa standar atau ori. Walau home industri, Cucur Aulia Rembang dikemas layaknya makanan kekinian. Dan tentu saja sangat pantas bila diandalkan sebagai oleh oleh. Rasanya pun cukup memanjakan lidah dan bisa bersaing.


Dengan nama dasar yang sama, cucur, dengan variasi kedaerahan, Cucur Aulia Rembang layak bersaing meramaikan daftar pilihan jajanan khas negeri ini. 


Semoga kita selalu sehat. (Abk)

Otw Rbg Bjn 030123

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Accept !